Service Kulkas : Cara Cerdas Mengatur Isi Freezer

20.36
Jasa service kulkas hadir memberikan kemudahan bagi kita semua ketika mengalami berbagai masalah dengan performa kulkas. Biasanya gangguan pada kulkas akan sangat mengganggu karena kulkas menjadi tempat penyimpanan makanan. Jadi, kalau ada gangguan kulkas maka keselamatan semua makanan di dalamnya bisa terancam. 
Kulkas menjadi salah satu perabot elektronik yang sangat berfungsi di setiap rumah. Tanpa adanya kulkas tentu Anda akan kesulitan menyimpan semua bahan makanan agar tetap terjaga kesegarannya. Dalam penggunaannya, Anda juga harus memperhatikan pengaturan tata letak bahan makanan yang disimpan di kulkas. 

Salah satu bagian di dalam kulkas yang perlu diperhatikan adalah bagian freezer. Bagian ini biasa digunakan untuk menyimpan es batu, es krim, dan aneka bahan makanan beku lainnya. Karena biasanya ruangan ini terbatas maka Anda perlu cerdas mengatur isi freezer dengan baik. 

Tips Mengatur Isi Freezer 

Jangan asal-asalan memasukkan bahan makanan ke dalam kulkas termasuk ke dalam freezer. Pastikan Anda sudah mengaturnya dengan baik sehingga bahan makanan yang disimpan bisa terjaga kondisinya. Selain itu, mengatur makanan dengan baik juga akan membantu menjaga performa kulkas sehingga tak perlu sering-sering berurusan dengan jasa service kulkas. 

Berikut beberapa tips mengatur isi freezer yang bisa Anda terapkan : 

1. Gunakan Tray Pencetak Es Batu 

Jika ingin membuat es batu, maka lebih baik Anda menggunakan tray cetak. Jika Anda menggunakan plastik, akan memakan lebih banyak ruang. Sedangkan jika Anda memakai tray maka bisa disusun dengan cara ditumpuk sehingga menghemat ruang. 

2. Gunakan Wadah 

Ada beberapa jenis bahan makanan yang perlu disimpan di dalam freezer. Misalnya saja daging. Jika Anda akan memasukkan bahan makanan seperti ini di dalam freezer maka usahakan untuk menggunakan wadah yang rapat. Dengan begitu tidak akan terjadi kontaminasi. 

3. Kelompokkan Berdasarkan Jenis 

Untuk membuat freezer tampak lebih rapi, Anda bisa mengelompokkan bahan-bahan makanan di dalam freezer berdasarkan jenis. Misalnya, letakkan es batu dengan es batu, es krim dengan es krim, begitu pula seterusnya. Jangan menggabung-gabungkan karena akan menyulitkan Anda mengambil benda di dalam freezer. 

4. Bahan Makanan Beku 

Untuk bahan makanan beku seperti nugget dan sosis, lebih baik Anda menyimpannya di dalam plastik kemasan. Jika kemasan sudah dibuka, gunakan penjepit agar kemasan tertutup rapat untuk mencegah kontaminasi. Dengan menyimpan di dalam plastik kemasan, Anda bisa lebih banyak menghemat ruang penyimpanan. 

Jika terjadi gangguan fungsi pada kulkas, Anda harus sesegera mungkin melakukan tindakan. Jika dibiarkan terlalu lama, maka bisa jadi akan merusak kualitas bahan makanan yang disimpan di kulkas. Segera hubungi jasa service kulkas untuk membantu Anda menyelesaikan permasalahan kulkas.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.